Laman

5 Agustus 2012

Alasan google merahasiakan update google pagerank


Google pagerank adalah salah indicator yang digunakan oleh para pemasang iklan untuk menilai seberapa besar dan sebagus apa suatu website (lihat pembagian kelasnya pada gambar dibawah ini) selain alexa pagerank.
 
Namun, yang saat ini menjadi pertanyaan baik bagi saya atau mungkin anda juga yaitu mengapa untuk mengupdate pageranknya, google membutuhkan waktu sekitar 3 bulan ? (ada yang bilang setiap bulan). Lalu yang menjadi pokok permasalahannya adalah mengapa update pagerank harus dirahasiakan ? berbeda halnya dengan alexa pagerank yang update tiap 5 menit. Padahal kita tahu google adalah perusahaan yang sangat besar dan ternama .

Saya yakin saat ini google pastinya sudah mempunyai system yang sangat baik untuk melakukan kalkulasi pagerank suatu website hanya dalam waktu perdetik. Setelah saya membaca berbagai artikel tentang update google pagerank, saya mulai sedikit mengerti alasan google merahasiakan update google pagerank. Alasan tersebut antara lain.

1.            Untuk menghindari jual beli link
2.            Menghindari kegiatan hacking
3.            Menghindari banyaknya orang-orang yang melakukan banyak kegiatan bertukar link pada saat-saat terakhir google pagerank diupdate (yang tentu saya dapat membuat system salah menilai jumlah backlink,spamming, dll)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar